Kerajaan Banjar Virtual

Kada Ulun Biarakan Budaya Banjar Hilang di Dunia

Selamat Datang

Posted by Anak Sultan pada Januari 5, 2007

Bismillah, Alhamdulillah. Ulun jadikan blog ini yang berisi tulisan/dokumentasi tertulis mengenai Budaya Banjar sebagai curahan hati dan sebuah hasil karya yang bisa ulun persembahkan untuk pengembangan dan pelestarian Budaya Banjar. Di zaman globalisasi yang hampir tiada batas ini, akar budaya kita harus selalu dijaga dan kalau bisa terus menerus dikembangkan. Diperkenalkan kembali kepada generasi muda untuk menambah kecintaan mereka kepada warisan budaya leluhur yang agung. Di dalam blog ini Anda bisa mencari informasi untuk menambah wawasan mengenai budaya Banjar, selain itu ulun mengharapkan blog ini bisa dijadikan referensi untuk kalangan pelajar, mahasiswa, peneliti, serta siapa saja yang tertarik dengan budaya Banjar.
Di dalam blog ini nanti juga akan memuat hasil karya tulis dari budayawan Banjar yang ulun ringkas untuk disajikan secara santai dan informatif tetapi tidak menghilangkan makna yang terkandung di dalamnya. Sebelumnya ulun juga memohon maaf, karena ulun lain penulis maka mungkin kadang-kadang ada tulisan yang karut marut tidak sesuai kaidah penulisan yang ada.
Selain hal di atas, ulun harapkan ada komentar-komentar yang masuk melalui link yang ada untuk pengembangan blog ini ke depan.
Akhir kata mari kita lestarikan budaya Banjar selamanya.
Kada Ulun Biarakan Budaya Banjar Hilang di Dunia

2 Tanggapan to “Selamat Datang”

  1. Mesait said

    Saya amat berminat untuk mengetahui sejarah lanjut Kerajaan Banjar terutama selepas pelupusan oleh pihak Belanda. Di manakah beradanya keturunan Pangeran Hidayatullah pada masa sekarang? Adakah bisa keturunan mereka bertebaran di pelusuk Tanah Melayu seperti Semenanjung Malaysia, kepulauan Borneo iaitu Sarawak & Sabah?. Adakah mereka mempunyai pengenalan diri yang menunjukkan ciri2 keturunan tutus….. kajah diakoe…buleh yaaa..:-)

  2. Fitri said

    Ya kemanakah keturunan dari raja-raja banjar pada zaman dahulu setelah kalimantan diambil masuk wilayah indonesia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: