Kerajaan Banjar Virtual

Kada Ulun Biarakan Budaya Banjar Hilang di Dunia

Ayo Dukung Karya Urang Banjar !

Posted by Anak Sultan pada Oktober 21, 2007

Bagi yang mengikuti acara Eagle Award di Metro TV, ada satu video dokumenter finalis yang berasal dari Kalimantan Selatan. Video itu berjudul “Setangkup Asa Dibalik Kemilau Intan” yang mengangkat tema kehidupan para pendulang intan di daerah Cempaka, Banjarbaru Kalimantan Selatan. Video yang membanggakan ini adalah hasil karya Zuraida Hamid urang Banjar kelahiran Banjarmasin dengan temannya Iwan Ahmad.

Di akhir acara ada pemberitahuan oleh pembawa acaranya, kalau ingin menjadikan video ini menjadi video favorit maka ketik EA (spasi) INTAN kirim sms ke 3944. Untuk itu bagi teman-teman urang Banjar yang ingin menjadikan film intan ini mendapat tempat favorit sudi kiranya memberikan sedikit dukungan agar film yang mengangkat tema daerah dan adat Banjar dalam mendulang ini menjadi film yang ditengok oleh orang banyak pada malam penganugerahan hadiah nanti.

Promosi ini bersifat sukarela, sebab saya pun tidak pernah mengenal pembuat film ini. Tetapi sebagai sesama urang Banjar yang sama-sama ingin mengangkat nama daerah maka tergerak untuk mendukung dengan cara semampunya.

Jadwal tayang film dokumenter Setangkup Asa Dibalik Kemilau Intan :
Tayang Perdana : 18 Oktober 2007 , Pkl : 19.35 – 20.00
Replay : 19 Oktober 2007, Pkl: 16.05 s/ 16.30
25 Oktober 2007, Pkl: 11.05 s/ 11.30

Eagle Award memberikan penghargaan pada 3 kategori, Pembuat Film Terbaik, Pembuat Film dengan Ide Cerita Terbaik, Pembuat Film Favorit Pemirsa.

Mudah-mudahan dengan dukungan kita, film Intan ini bisa mendapat salah satu award yang diperebutkan dan kisah di dalamnya bisa membuat orang di luar daerah menengok lebih dalam mengenai kebudayaan urang Banjar.

Jangan Kada Ingat Dukung Filim Favorit Ketik : EA (spasi) INTAN Kirim ke 3944.

Kada Ulun Biarakan Budaya Banjar Hilang Di Dunia !

6 Tanggapan to “Ayo Dukung Karya Urang Banjar !”

  1. hifdzi said

    blog kerajaanbanjar nya ulun andak di blogroll ulun lah…

  2. nalagaring said

    nah… naran tu naran, supaya urang banua nang ganal tahu lawan adat istiadat kabudayaan kita nang di kalimantan naini pun… bah, subuh ari lahay

  3. Syam Jr said

    Kalu handak malihat kecanggihan bubuhan banjar dalam menguasai tehnik digital photosoft kunjungi Banjarmasin Dreaming City di http://syamjr.wordpress.com

  4. Ulun bangga wan budaya banjar

  5. Rosia Abdullah (jessica) said

    Assalamuailakumm Saya ingin bantuan kalau anda sudi memnbantu. Saya ada lah salah satu dari keturunan banjarmasin. Ibu saya masih ada di Singapura. Ibu saya selalu menyata dia ada lah keturunan kesultanan banjar,kedua nenek dan pachick nya meninggal di banjar masin. Sahingga sekarang ibu saya masih berbahasa banjar kuat dan ikut cara perpatih adat istiadat dan pantang larang. Kerna dia di hantar ke singapura setelah 10 tahun ,perang nya jepang dia di di pisah kan, dan terputus dengan 3orang abang nya yang sudah meninggal.

    Sekarang pertanya an saya mana saya mencari susilah puchok pangkal akar keturunanan darah sultan banjar mengalir. ada kah ahli sultan banjar keluarga masa ada sekarang ini, kalau ikutkan sejarah banjar banyak kesultanan dari abat ke abat.
    Susah saya nak ikut kerna di besar kan di Singapura.

    Ada kah kami ini salah satu perpechahan ahli keluarga raja.

    Saya tidak pernah menghindari malah masa tertanya tanya betul atau tidak saya berketurnan raja Banjar. Saya Takut melanggar perpatih.

    Pachik saya bernama Surahji bin asmaram dia masih ada dan adik pada ibu saya. Dia pernah berkunjong di banjar tetapi jawapan nya kurang jelas. Saya ada tulis hikayat ibu saya panjang sangat untuk megiremnya,
    Wassalam saya.
    Rosie.

  6. Ipul said

    Tukang Cukur Ipul. Terima panggilan 085248715330

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: